Aktris Paling Cerdas

Posted by toplady 0 komentar
Siapakah diantara empat aktris papan atas Indonesia ini yang paling cerdas?
Jika boleh menebak, kira kira siapakah yang paling cerdas menurut anda?
Tentu tidak semudah itu mengukur kecerdasan seseorang. Tetapi dalam beberapa kasus, kecerdasan seseorang bisa dilihat dari beberapa indikasi tertentu termasuk penampilan, gesture, mimik muka, gaya berbicara, cara menanggapi pertanyaan, cara menghadapi masalah, bahkan bisa juga dikenali dari perilaku kesehariannya.
Jika boleh menebak, kira kira siapakah yang paling cerdas menurut anda?
Penampilan: Beberapa pakar mengatakan penampilan seseorang secara umum bisa menggambarkan tingkat kecerdasannya. Akan tetapi orang sering kali tampil dengan berbagai polesan kosmetik dan kostum sehingga akurasi pengukuran atau pengelompokan tingkat kecerdasan berdasar penampilan ini sangat lemah. Artinya seorang dengan penampilan wah belum tentu cerdas, dan sebaliknya yang berpenampilan biasa atau lusuh belum tentu tidak cerdas

Gesture, muka, dan gaya berbicara, sedikit banyak juga menggambarkan kecerdasan seseorang. Gerak tubuh, mimik muka dan gaya berbicara seorang yang cerdas cenderung lebih teratur dan alamiah (tidak terlihat dibuat buat). Orang orang seperti ini, cenderung mampu menampilkan gerak, mimik muka dan gaya berbicara yang konsisten, tidak berbeda, baik pada saat sendirian, bersama orang lain, maupun ketika di atas panggung. Namun lagi lagi menimbang tingkat kecerdasan orang dengan cara ini juga dinilai masih lemah, karena orang bisa saja kursus untuk memperbaiki penampilan, gesture, sikap duduk, gaya bicara dan sebagainya untuk memberikan kesan sebagai seoran yang cerdas.

Cara menanggapi pertanyaan dan cara menghadapi masalah yang diambil seseorang juga dianggap sebagai salah satu indikator kecerdasan. Dalam hal ini tentu berpadu antara kecerdasan Rasional dengan Kecerdasan Emosional. Akan tetapi cara orang menanggapi pertanyaan bukan semata mata kecerdasan Rasional, melainkan banyak dipengaruhi oleh kecerdasan bahasa atau penguasaan bahasa yang dia miliki. Sungguhpun demikian dua dekade ke belakang pernah ada penelitian yang membuktikan adanya hubungan antara meningkatnya penguasaan bahasa dengan index kecerdasan seseorang atau IQ

Dari sedikit ulasan diatas kita bisa lakukan dua hal,

Pertama: mencoba menjadi pakar pura pura untuk memilih yang paling cerdas dari 4 aktris (LIHAT POLLING KANAN ATAS tandai aktris yang anda anggap paling cerdas kemudian klik “Vote”)

Kedua: (ini yang lebih penting) berkaca pada analisa yang kita lakukan untuk melihat diri kita sendiri yang sebenarnya. Apa benar kita ini termasuk yang cerdas? Pura pura cerdas? Atau sekadar ingin terlihat cerdas?

Apa komentar anda?




TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Aktris Paling Cerdas
Ditulis oleh toplady
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://cestefan.blogspot.com/2010/01/aktris-paling-cerdas.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar