Stop Rokok Saat Ramadhan Stop Total Sehabis Ramadhan

Posted by toplady 1 komentar
Kesulitan berhenti merokok? Mungkin istilah itu tak dikenal di Inggris. Apa pasal? soalnya selama ramadhan ini muslimin di Inggris dibantu oleh Perusahaan Farmasi Inggris untuk berhenti total dari kebiasaan merokok. Bagaimana dengan Indonesia yang dikenal sebagai negara sejuta kiai? Berhenti merokok selama ramadhan, atau hanya siang hari saja tidak merokok saat puasa ramadhan, atau bisakah berhenti total termasuk tidak merokok di luar bulan ramadhan? Ketika para kiai sibuk berdebat mengenai hadits pendukung halal atau haramnya rokok, mereka di Inggris langsung mengambil tindakan tegas. Bagaimana ini?

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Perusahaan farmasi Inggris, The Co-Operative Pharmacy, menyarankan kepada komunitas muslim di negara itu untuk tidak merokok selama bulan ramadhan. Alasannya, kadar nikotin dalam rokok memancing emosi, cepat marah hingga rasa mengantuk selama puasa. Oleh karena itu, perusahan farmasi tersebut berniat membantu komunitas muslim untuk benar-benar tidak merokok selama ramadhan dan berlanjut meski tak lagi Ramadan.

Menanggapi inistiatif tersebut pengurus Dewan Muslim Inggris (MCB) menyambut baik inistiatif itu dan segera merekomendasikan komunitas muslim di Inggris untuk mengurangi rokok secara menyeluruh. Namun, mereka juga mendesak semua muslim untuk tidak membuat keputusan sendiri terkait pengubahan dosis obat dalam rangka menekan kebiasaan merokok.

"Perlu bimbingan dari dokter atau apoteker dan meminta praktisi kesehatan lokal untuk bekerja sama dengan masjid dan pusat Islam untuk mendidik masyarakat," ungkapnya seperti dikutip dari Asiannews, 2 Agustus.

Sementara itu, direktur utama The Co-Operative Pharmacy, Mandeeo Mudhar mengatakan tahun lalu pihaknya coba membantu sejumlah muslin untuk berhenti merokok selama bulan ramadhan. Bantuan itu berupa konsultasi kepada ahli tentang pemanfaatkan momentum puasa untuk berhenti merokok secara total.

"Kami sangat mengapresiasi pentingnya pemahaman kebudayaan dan sensitivitas dalam kaitannya dengan kepercayaan masyarakat," ujarnya. "Kami tidak membuat sebuah asumsi melainkan mencoba untuk merekomendasikan komunitas muslim agar berkonsultasi dengan ahli farmasi mereka," tambahnya.



Ayo budayakan menulis komentar setelah membaca
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Stop Rokok Saat Ramadhan Stop Total Sehabis Ramadhan
Ditulis oleh toplady
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://cestefan.blogspot.com/2010/08/stop-rokok-saat-ramadhan-stop-total.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

Blogger mengatakan...

Your Affiliate Profit Machine is ready -

Plus, making money with it is as simple as 1..2..3!

Here is how it all works...

STEP 1. Choose affiliate products the system will promote
STEP 2. Add PUSH button traffic (this LITERALLY takes 2 minutes)
STEP 3. See how the system grow your list and sell your affiliate products all on it's own!

Are you ready??

You can test-drive the system for yourself risk free...

Posting Komentar